Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membuka lelang secara terbuka untuk mengisi pejabat definitif pada empat jabatan kepala dinas yang hingga kini masih kosong.


"Pemerintah kabupaten akan membuka lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin ketika dihubungi, Sabtu.

Pengisian jabatan pimpinan tertinggi pratama tersebut lanjut ia, dilakukan dengan cara lelang jabatan melalui panitia seleksi.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara membuka pendaftaran seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi jabatan kosong tersebut mulai Senin (20/5).

Informasi lelang terbuka jabatan itu juga dilakukan secara online melalui situs resmi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Lelang jabatan itu terbuka bagi pegawai negeri sipil (PNS)atau aparatur sipil negara (ASN) seluruh kabupaten/kota se-Indonesia," kata Khairuddin.

Jabatan yang ditawarkan, yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perikanan, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara.

Jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Penajam Paser Utara juga ditawarkan pada lelang terbuka jabatan tersebut.

PNS atau ASN yang berminat mengikuti seleksi terbuka jabatan itu menurut Khairuddin, harus memenuhi syarat, di antaranya pangkat minimal IVA dan usia 56 tahun.

Lelang secara terbuka untuk mengisi pejabat definitif empat jabatan kosong tersebut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mencari pejabat yang berkualitas.

Kekosongan empat jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara itu terjadi sejak awal 2019.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019