Setiap menjelang bulan suci Ramadhan ada suatu kegiatan khusus yang selalu rutin  dilaksanakan setiap tahun oleh UPT Pasar Induk Sangatta Utara dan Asosiasi Pasar dan para pedagang yakni gotong royong.


Seperti yang  nampak Kamis (25/4) siang sekitar pukul 14.00 – 16.00 Wita Kepala UPT Pasar Induk Sangatta, Bohari didampingi kepala TU Muhammad Ali Yusuf, bersama para pedagang tengah sibuk membersikan tempat penjualan ikan dan lokasi sekitarnya.

"Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin kita, yang dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan, hari ini kita bersih-bersih tempat penjualan ikan, selokan dan lokasi pasar," ucap Bohari yang tengah sibuk ikut gotong royong itu.

Kebersihan juga menjadi bagian dari ibadah, lanjutnya, kebersihan pasar penting diperhatikan sehingga konsumen senang datang ke Pasar Induk. 

Dalam gotong royong tersebut para pedagang nampak antusias membersihkan tempat jualan mereka, selain itu petugas pemadam kebakaran turut membantu kegitan tersebut untuk menyiram lokasi penjualan ikan, sehingga memudahkan dan mempercepat pekerjaan tersebut (hms15).

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019