Kurang dari 24 jam di Balikpapan, Titi Kamal pun berpesan khusus bagi warga Kota Minyak.


"Mari kita syukuri hidup kita. Bersyukurlah selalu di mana pun posisi kita, atau jadi apa pun kita," katanya.

Sehari sebelumnya Titi menemani nonton film ‘Rumput Tetangga’, di Studio 2 XXI e-Walk. Seluruh hadirin yang berjumlah 170 orang adalah undangan Telkomsel Balikpapan. Titi adalah pemeran utama di film dengan arahan sutradara Guntur Soehardjanto tersebut.

Di film berdurasi 90 menit itu Titi memerankan Kirana, ibu rumah tangga penuh waktu setelah sebelumnya menjalani masa sekolah yang gemilang sebagai siswa berprestasi. Bertemu kembali dengan rekan-rekan dari masa lalu membuat dirinya minder. Rekan-rekannya seperti Diana menjadi orang dan menjalani karir yang luar biasa.

Namun, suatu pagi, Kirana terbangun dengan segala yang diimpikannya sebagai wanita karir, memimpin tim, dan jadwal yang padat, dan terutama, terbebas dari kewajiban mengurus suami dan anak-anak. Kirana mendapatkan dirinya menjalani kehidupan Diana.

Dari situ adegan dirangkai untuk menyampaikan pesan, yang menurut Titi, ”Jalani kehidupan orang lain belum tentu cocok.”

Menjadi wanita karir, walaupun dalam Indonesia modern sekarang, tetap pasti mengorbankan keluarga, apakah sekedar waktu, atau hingga segala-galanya.

“Karena di budaya kita kewajiban yang bekerja mencari nafkah adalah lelaki. Bagi perempuan, itu pilihan,” timpal Budi, peserta nonton bareng. Bahkan, pekerjaan atau karir alternatif yang bisa dijalani dengan duduk saja di rumah, misalnya, tetap berpotensi menyita waktu untuk keluarga.

“Atau kalau mau melihat dari sisi lain lagi, semua hal menuntut pengorbanan,” kata Pon, jurnalis yang juga jadi peserta nonton bareng Titi.

Secara resmi, film Rumput Tetangga diputar di seluruh bioskop di Indonesia sejak 18 April 2019. Menurut Manajer Telkomsel Balikpapan Yanuar W Trihantoko acara nonton bareng bersama Titi Kamal ini artis pemeran utama fim Rumput Tetangga ini adalah apresiasi Telkomsel bagi dunia seni peran dan perfilman di Indonesia.

Selain di Balikpapan, acara nonton bareng film Rumput Tetangga ini juga digelar di kota Medan, Surabaya, dan Bekasi.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019