Capres petahana Joko Widodo mengumpulkan pimpinan partai pengusung dan mendukungnya di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis petang.


Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengaku hadir karena diundang Presiden Jokowi untuk mengobrol santai. "Ya diundang, kumpul, tentu saja pembicaraan bebas," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk membahas tentang hal-hal yang terkait dengan politik pascapencoblosan.

Dia meminta agar media menunggu penjelasan Jokowi secara langsung soal maksud pertemuan itu.

"Tunggu aja hasil seperti apa," kata Airlangga.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang hadir mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga mengumumkan hal serupa, yang dimaksudkan untuk diundang guna mendukung proses rekapitulasi suara. 

"Alhamdulilah dari seluruh proses pemilu yang kita lakukan, sesuai dengan arahan Pak Jokowi kami terus berjalan, dan sesuai dengan undang-undang KPU yang menentukan siapa yang memenangkan pemilihan presiden dan pemilu legislatif melalui proses rekapitulasi kapitulasi berjenjang," kata dia.

Sedangkan tokoh politik yang hadir antara lain Moeldoko, Airlangga Hartarto, Megawati Soekarnoputri, Grace Natalie, Arsul Sani, Hasto Kristiyanto, Diaz Hendropriyono, Surya Paloh dan lain-lain.

Jokowi sendiri sudah hadir di Restoran Plataran ini tepat pukul 16.00 WIB.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019