Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur di hari pencoblosan , Rabu 17 April 2019 tetap buka  untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus administasi kependudukan.


"Meskipun di hari pencoblosan 17 April 2019 dinyatakan hari libur nasional sebagai pesta demokrasi , namun Disdukcapil Kutim tetap buka  memberikan pelayanan  administarsi kependudukan," kata  Kepala Disdukcapil Kutim Januar  Harlian di Sangatta,Selasa (16/4).

Ia mengatakan jika masyarakat ingin mengurus administrasi kependudukan seperti  KTP Elektronik maupun  ingin mendapatkan surat keterangan (Suket) yang dapat digunakan untuk memilih  di TPS pada Pemilu 17 April  2019.

"Kantor Disdukcapil buka dari pukul 09.00 hingga pukul 14.00 Wita,"katanya.

Januar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kutai Timur, apabila menemui kendala di tempat pemungutan suara (TPS), maka warga disarankan untuk mendatangi kantor Disdukcapil Kutim terkait permasalahan idetitas.

"Inilah bentuk dukungan kami terhadap Pemilu untuk memilih calon Presiden dan wakil Presiden,DPD RI,  anggota legeslatif  DPR-RI, provinsi dan kabupaten," katanya.

Januar berharap penyelenggaraan Pemilu serentak  2019 di Kabupaten Kutai Timur  berjalan lancar dan aman serta partisipasi masyarakat meningkat, terutama tidak ada kendala dalam hal administrasi kependudukan.(hms7)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019