Tanjung Redeb  (ANTARA News Kaltim) - Bupati Berau Drs H Makmur HAPK MM mendapatkan penghargaan "Kaltim Education Award 2011" atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, hingga menjadikan Berau sebagai kabupaten terbaik dalam pengelolaan pendidikan.

Kabag Humas dan Protokol Berau H Mapasikra Mapaselleng SE di Tanjung Redeb, Sabtu, mengatakan, sejumlah prestasi telah diukir pelajar di Kabupaten Berau di tingkat masional dan internasional.

"Selain itu, prasarana pendidikan yang terus ditingkatkan. Atas kepedulian yang tergambar atas prestasi pencapaian itu., Bupati Makmur ditetapkan sebagai Bupati yang paling peduli terhadap pendidikan dan menerima Kaltim Education Award 2011 dari Gubernur Awang Faroek Ishak," kata Mapasikra.

Disebutkan, penghargaan tersebut diterima melalui Kepala Dinas Pendidikan Berau Hj Rohaini di Hotel Bumi Senyiur Samarinda baru-baru ini.

Sebelumnya, kata Mapasikra, Dinas Pendidikan Kabupaten Berau diminta data untuk dijadikan nominator penganugerahan itu yang merupakan kegiatan Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan serta Persatuan Guru Republik Indonesia .

"Predikat yang diraih menjadi motivasi untuk membangun dunia pendidikan. Pemkab Berau berkomitmen agar pelajar Berau mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Disebutkan Kabag Humas, Bupati Makmur sangat bangga atas penilaian Pemprov Kaltim, namun pernghargaan itu tidak lepas dari kerja sama masyarakat Berau dalam menyukseskan pendidikan dengan mendukung Kaltim Cerdas Cemerlang.  (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011