Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Pemain Persisam Putra Samarinda Yongki Aribowo masih dalam tahap pemulihan kondisi fisik dan belum bisa mengikuti latihan rutin bersama rekan-rekannya di tim menjelang persiapan menghadapi Persiwa Wamena pada Minggu (18/12).

"Karena belum fit benar, Yongki saya intruksikan untuk lari-lari kecil saja dan belum bisa bergabung bersama pemain lainnya mengikuti materi latihan," terang Pelatih Persisam Putra Daniel Roekito di Samarinda, Kamis.

Yongki memang sempat diturunkan oleh Daniel Roekito ketika timnya sukses menekuk juara bertahan Persipura Jayapura dengan skor 3-1, dan pemain timnas U-23 itu juga turut memberikan asis satu gol.

Sayangnya, memasuki pertengahan babak kedua, Yongki harus ditandu keluar dari lapangan karena mengalami gangguan pernafasan, dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Menurut Informasi dari tim medis Persisam, gangguan pernafasan Yongki disebabkan karena dia memaksakan diri tampil di lapangan, meski pada saat itu masih menderita diare.

Daniel Roekito sangat berharap Yongki bisa segara pulih pada saat Persisam menjamu Persiwa Wamena, Minggu depan.

"Mudah-mudahan kondisi Yongki cepat pulih, sehingga dia bisa kembali berlatih untuk mengasah ketajaman berduet dengan Christian Gonzales," papar Daniel Roekito.

Daniel mengakui barisan depan di timnya memang masih dalam proses adaptasi, karena meski diisi oleh jajaran pemain bintang seperti Christian Gonzales dan Yongki Aribowo, mereka masih membutuhkan penyesuaian.

Namun demikian, Daniel mengatakan setelah melalui beberapa pertandingan Daniel cukup optimis duet penyerangnya mengalami grafik yang positif.

"Christian sudah mengoleksi tiga gol, Yongki juga sudah memberikan satu gol, meskipun proses gol yang terjadi belum pada titik kerja sama yang padu, tapi pelan-pelan saya yakin akan ada perubahan besar bagi timnya," jelas Daniel Roekito.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011