Seluruh pegawai yang bertugas di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat pagi melakukan gotong-royong membersihkan median jalan sebagai rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten setempat ke-17.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara Supardi saat ditemui di Penajam, mengatakan, salah satu rangkaian menyambut hari jadi kabupaten adalah gotong-royong membersihkan median jalan.

Selain gotong-royong membersihkan median jalan, para pegawai juga mengecat ulang median jalan yang kebanyakan warnanya sudah memudar.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dikabarkan juga ikut turun mengecat ulang median jalan sepanjang kilometer 8 dan 9 Kecamatan Penajam dengan warna hitam putih.

Pejabat yang ikut gotong-royong bersama pegawai tersebut yakni, Bupati Abdul Gafur Ma'sud, Asisten I Bidang Pemerintahan Suhardi, serta Asisten II Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pembangunan Ahmad Usman.

Kerja bakti membersihkan median jalan menurut Supardi, menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT (hari ulang tahun) Kabupaten Penajam Paser Utara ke-17.

Kabupaten Penajam Paser Utara dimekarkan dari kabupaten induk, yakni Kabupaten Paser sebagai kabupaten baru di Kalimantan timur sejak 2002.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan menggelar kegiatan selama satu pekan sebagai rangkaian perayaan HUT kabupaten ke-17 tersebut.

Acara puncak dari rangkaian hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara tahun ini (2019) akan berlangsung mulai 12 hingga 17 Maret 2019.

Kegiatan yang akan digelar merayakan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara antara lain, pekan raya produk usaha kecil menengah atau UKM yang dilaksanakakan di kawasan Stadion Panglima Sentik, Kecamatan Penajam.

Sedangkan acara pokok peringatan hari jadi kabupaten ke-17 akan dilaksanakan pada 11 Maret 2019 yakni, upacara gabungan di halaman Kantor Bupati, dilanjutkan menggelar Paripurna Istimewa DPRD di gedung DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara. 

 

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019