Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Atlet anggar Kalimantan Timur, Atika Zahrina menambah perolehan medali emas di nomor floret putri pada Sukan Borneo IV-2011 di GOR Segiri Samarinda, Rabu.

Dilaporkan bahwa Atika yang pernah menjuarai Kejunas junior 2010 tersebut menang tipis dari rivalnya Arina Nur Andini atlet Sulawesi Selatan pada partai final.

"Keduanya memang sering bertemu di even nasional, dan beruntung Atika tampil cukup tenang sehingga dia bisa fokus dalam mendapatkan poin dan berhasil mengungguli rivalnya di partai final, " terang Ivert Walian pelatih anggar Kaltim di Samarinda,Rabu.

Pada nomor floret putri ini juara ketiga diraih oleh Elvita Devita, Kalteng.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di nomor degen putri peringkat pertama oleh Astrid, Kalbar, peringkat kedua oleh Andi Almaidah Dirhansah, Sulsel, dan ketiga oleh Firianur Fiolanda, Kalbar.

Sedangkan nomor sabel putra juara pertama diraih oleh Christoper Arista Riswan, Kalbar, juara edua oleh Jainudin, Kaltim dan ketiga oleh Yanes Pranata, Kalteng.

Ketua panitia pertandingan cabor anggar, Muslimin mengatakan pada hari kedua ini telah menyelesaikan enam nomor pertandingan, dari 12 nomor yang dipertandingkan pada Sukan ke-IV di Kaltim.

"Enam nomor perorangan telah selesai pada hari ini ( Rabu 7/12), besok tinggal menyelesaikan nomor beregu yang merupakan hari penutupan," tegas Muslimin.

Pada nomor beregu, menurut Muslimin peluang untuk menambah medali bagi tim Kaltim cukup terbuka, utamanya di sabel dan floret putri.



***6***





(T.KR-RMT/B/I014/I014) 07-12-2011 18:27:37

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011