Samarinda, (Antaranews Kaltim)- Sejumlah relawan pendukung pasangan calon Presiden RI Jokowi- Ma'ruf Amin menggelar deklarasi pemilu damai di Taman Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu sore(23/2).


Aksi yang dilakukan oleh puluhan orang remaja yang tergabung dalam Relawan Milenial Religius Center (MRC) Kota Samarinda dan Relawan Muda Mudi Samarinda untuk Jokowi itu berlangsung cukup tertib, dan tidak menggangu arus lalu lintas kendaraan yang melalui bundaran Taman Samarenda.

Setelah membacakan deklarasi damai, sejumlah  relawan membagikan sejumlah bunga dan masker bagi pengendara yang melintas di Taman Samarenda di Jalan Bhayangkara, Samarinda.

Ketua MRC Kota Samarinda, M Azizul Rahman Rinaldi mengajak seluruh masyarakat Kota setempat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan damai dan menjunjung rasa persatuan serta kesatuan.

Menurut Azis masyarakat harus berpikir cerdas terkait isu- isu yang menyesatkan menjelang Pemilu 2019.

Dia berharap kedamaian di Kota Samarinda tetap terpelihara, dan masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami berharapa kaum milenial dapat berkontribusi nyata untuk bangsa dan negara. Mengedepankan nilai -nilai relugius, serta toleransi dan menghargai perbedaan.” katanya.

Sementara itu Ketua Relawan Muda Mudi Samarinda untuk Jokowi Fitra Perdana mengatakan ada tiga persoalan yang diharapkan bisa diselesaikan oleh Pemerintah ke depan terkait Kota Samarinda yakni kasus Hak Asasi Manusia ( HAM), Lingkungan dan Pertambangan.

"Kami yakin pasangan Jokowi- Ma'ruf mampu menjawab persoalan itu, dan kami akan mendukung langkah Jokowi menuju dua periode," tegasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019