Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menyelenggarakan Pemilihan Duta Wisata dan Puteri Pariwisata Kota Samarinda Tahun 2019 di mana pendaftaran peserta telah dibuka sejak 4 Februari dan final akan dilakukan pada 30 Maret.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda Muhammad Faisal kepada wartawam di Samarinda, Kamis, mengatakan ajang Pemilihan Duta Wisata dan Puteri Pariwisata Kota Samarinda merupakan agenda tahunan di Kota Samarinda yang selalu dinanti dan diminati kawula muda.

"Kami mencari Putra Putri terbaik Kota Samarinda dalam acara Pemilihan Duta Wisata dan Puteri Pariwisata Kota Samarinda 2019, sekarang seluruh anggota panitia sedang melakukan promosi dan penjaringan di sekolah dan kampus," kata Muhammad Faisal.

Ia menjelaskan proses pendaftaran telah dibuka sejak 4 Februari 2019 hingga 23 Februari 2019, dan audisi awal untuk mencari para finalis yang nantinya kami lakukan pembinaan pada 25-28 Februari serta berhak tampil di malam grand final. 

"Pekan ini merupakan hari-hari terakhir pendaftaran peserta, silahkan daftarkan diri kalian ke sekretariat panitia di Kantor Dinas Pariwisata Jalan Dahlia atau bisa melalui kontak person yang ada, hadiah para juara tahun 2019 berupa paket liburan ke Bromo," ujar Faisal.

Pada tahun 2018, para juara mendapatkan hadiah liburan ke Yogyakarta yang merupakan hadiah khusus dari perusahaan penerbangan Sriwijaya Air, untuk tahun 2019 disiapkan hadiah liburan ke Bromo.

Sementara itu untuk malam grand final akan dirancang sedemikian rupa dan selalu berbeda sehingga elegan dan membanggakan para peserta di Ballroom Hotel Aston Samarinda pada 30 Maret 2019.

"Syarat umum peserta kegiatan ini adalah berdomisili di Kota Samarinda yang bisa dibuktikan dengan KTP atau Kartu Pelajar atau Mahasiswa, berusia 16-23 tahun, berpenampilan menarik, tinggi badan yang proporsional serta mempunyai kemampuan khusus atau berprestasi," ucap Sasa salah seorang panitia pelaksana acara ini.

Selain itu, mempunyai kemampuan berbahasa Inggris juga sangat disarankan dan tentu saja yang paling penting adalah izin dari orang tua dan sekolah.

"Silahkan daftarkan diri kalian untuk menjadi peserta dan untuk informasi yang lebih detil dapat hubungi nomor kontak yang tersedia, kami akan layani dengan senang hati," ujarnya.(*)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019