Penajam, (Antaranews Kaltim) - Warga Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, yang bakal menikmati hasil dari kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tampak antusias menyambut gelaran bakti TNI yang akan berlangsung selama sebulan penuh.


Komandan Rayon Militer atau Danramil 04/Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara Kapten Inf Priyanto, Minggu, mengatakan, kehadiran TMMD di wilayah Desa Argomulyo mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.
    
Antusias warga Desa Argomulyo tersebut terlihat dengan melibatkan diri bersama prajurit TNI Kodim 0913/Penajam Paser Utara dalam melakukan persiapan pelaksanaan TMMD tersebut.
    
"Seluruh warga senang dan bangga, jadi apa yang kita kerjakan dengan senang hati mereka melibatkan diri membantu," ujar Priyanto.
    
Kendati pembukaan TMMD baru akan dilaksanakan pada 26 Februari 2019, namun jajaran TNI Kodim 0913/Penajam Paser Utara bersama warga mulai melakukan pembersihan lokasi pembangunan akses jalan yang menghubungkan Desa Argomulyo dengan Tengin Baru, sebagai sasaran fisik utama TMMD.
 
Prajurit Kodim 0913 Penajam Paser Utara selain bergotong royong melakukan persiapan pelaksanaan TMMD 2019 di Desa Argomulyo Kecamatan Sepaku, juga berinteraksi dengan warga setempat. (Antaranews Kaltim/Bagus Purwa)
   
Selain itu prajurit TNI bersama warga juga membersihkan Lapangan Rajawali Desa Argomulyo yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan pembukaan kegiatan TMMD ke-104.
    
Dengan dikomandoi Danramil 04/Sepaku Kapten Priyanto, puluhan warga Desa Argomulyo tampak antusias melakukan gotong royong bersama prajurit TNI Kodim 0913/Penajam Paser Utara.
    
Puluhan Warga Dusun 2 dan 4 Desa Argomulyo berbaur bersama prajurit TNI bergotong royong meratakan rumput, menyapu gang-gang kecil, mengumpulkan dan membakar sampah.
    
Nampak sejak pagi, prajurit TNI Kodim 0913/Penajam Paser Utara bersama puluhan warga melakukan gotong royong di sejumlah titik di wilayah Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku.
    
"Kebersamaan masyarakat dengan anggota TNI benar-benar rukun dan bersatu melaksanakan gotong royong persiapan pembukaan TMMD," ucap Priyanto.
    
Sejumlah persiapan menurut dia, terus dilakukan TNI bersama warga jelang upacara pembukaan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019