Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Pengprov Pertina Kalimantan Timur menyiapkan empat petinju untuk mengikuti Prakualifikasi PON 2011 pada 11-17 Desember tahun ini di Padang, Sumatera Barat.

"Kami hanya menyiapkan empat petinju meskipun untuk menambah masih bisa. Namun, empat atlet ini dikirim dengan alasan mereka punya peluang lolos di Prakualifikasi PON 2011," ujar pelatih Kepala Pertina Kaltim Anggitiono di Samarinda, Jumat.

Atlet yang dikirim itu masing-masing Empat petinju tersebut Adrian kelas 52kg, Kasih Pasaribu kelas 60kg, M Yunus kelas 91kg dan Martinus Paledang kelas 49kg.

Mereka berempat ini tercatat pernah bergabung pada tim Kaltim di kejurnas Pra -PON sebelumnya.

"Pada Pra- PON sebelumnya mereka bisa bersaing dengan para juara di kelasnya masing-masing, atas pertimbangan inilah mereka kita kirim kembali karena minimnya saingan untuk di Pra PON untuk terakhir kalinya ini," tegas Anggitiono.

Pada dua Pra PON yang telah dilaksanakan, Pengprov Pertina Kaltim telah meloloskan delapan petinju, masing-masing empat kelas putra dan putri, dari 16 kelas yang dipertandingkan untuk PON 2012 di Riau.

"Kami berharap empat petinju tersebut bisa menambah kuota tim tinju Kaltim pada PON 2012, ya setidaknya bisa mencapai sepuluh petinju menuju PON yang sebentar lagi digelar itu," ucapnya.

Dari ke-empatnya dikatakan Anggit peluang terbesar kelolosan pada M Yunus yang bermain di kelas berat, mengingat minimnya pesaing yang turun di kelas tersebut.

Selain itu, Anggit juga menilai Kasih Pasaribu bisa melakoni jalan mulus merebut satu tiket, karena pada dua kejurnas Pra-POn sebelumnya petinju putri Kaltim tersebut selalu bisa bersaing dengan sang juara di kelasnya.

"Mudah-mudahan dua petinju bisa lolos, setidaknya ada tambahan tiket lagi melalui Pra-PON terakhir di Sumatera Barat ini," kata dia.  (*)


Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011