Tanjung Redeb  (ANTARA News Kaltim) - Hadi Mustapa kembali memimpin Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Kabupaten Berau, setelah menang dalam proses pemilihan pada Muscab ke-VIII Gapensi setempat.

Pada pemilihan yang berlangsung Kamis (24/11) sore pukul 15.00-17.00 Wita di Hotel Derawan Indah Tanjung Redeb, Berau, Hadi berhasil mengalahkan saingannya dengan perolehan 75 suara, sedangkan calon lainya Rusianto Hutasuit 24 suara, Mulyadi SE 4 suara dan Misno Udin tolinggi 3 suara, dengan suara tidak sah sebanyak dua suara.

Peserta pemilihan ketua Gapensi Berau merupakan anggota Gapensi di Kabupaten Berau, yang saat ini jumlahnya 137 orang, namun berdasarkan absensi yang disampaikan Fitrial Noor, pimpinan sidang, pemilihan Ketua Gapensi pada Muscab itu, jumlah yang hadir 108 anggota Gapensi.

Sebelum pemungutan suara di bilik, empat kandidat memaparkan visi dan misinya dimulai dengan pengusaha Mulyadi SE, diikuti Misno Udin tolinggi, Rusianto Hutasuit dan Hadi Mustapa incumbent.

Usai Pemilihan Hadi Mustapa mengungkapkan akan berupaya memajukan organisasi Gapensi yang merupakan organisasi jasa kontruktsi tertua di Indonesia.

Mengenai minimnya anggota Gapensi di tahun 2011 ini, Hadi menyebutkan lantaran banyaknya assosiasi jasa kontruksi lainya yang berdiri, di samping ada yang masih mengurus KTA (Kartu Tanda Anggota) Gapensi.

Berdasarkan data, sekitar lima tahun lalu, anggota Gapensi Berau sekitar 400 orang, yang kemudian menurun hingga saat ini 137 orang.

Diakui Hadi Mustapa merupakan salah satu pekerjaan rumah untuk dapat kembali mengaet pengusaha jasa kontruksi untuk kembali bernaung di bawah Gapensi.

Dan ini merupakan kerja tim pengurus Gapensi. Kedepan dalam kepengurusan BPC Gapensi 2011-2016 akan berupaya maksimal memajukan organisasi dan membawa anggota untuk mendapatkan kemudahan dan kesejahteraan.  (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011