Samarinda (Antaranews Kaltim) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Kaltim ingin kembali meraih perhatian pemirsa masyarakat Kaltim pada momentum menapaki usia 26 tahun pada 19 Januari 2019.


"Kami akan kembali. Mimpinya ingin menjadi milik masyarakat, media pilihan masyarakat memenuhi kebutuhan memperoleh informasi, pendidikan dan hiburan, "ujar Kepala Stasiun LPP TVRI Kaltim, Sifak, di Samarinda.

Dihadapan awak media saat memberi keterangan pers, Sifak mengaku akan terus membenahi program untuk menarik perhatian masyarakat menyaksikan siaran TVRI Kaltim. 

Perbaikan yang dilakukan dengan kualitas yang baik sesuai dengan kualitas produksi agar TVRI Kaltim terus dipertimbangkan. 

TVRI bertekad menyiarkan konten sesuai misi sebagai LPP dengan fungsi penerangan informasi, serta pendidikan, dan hiburan sesuai fungsi media. 

Program makanya yang disiarkan harus mewadahi masyarakat sejak usia anak, remaja, dan seluruh masyarakat melalui siaran. 

"Konten dikemas sedemikian rupa agar mewarnai. Meraih kecintaan dan memenuhi selera masyarakat. Hakikatnya harus dikembangkan, kreatif dan berubah menjadi lebih baik," katanya.

Menurut dia, LPP pemilik hakikinya ada publik. Karenanya HUT ke 26 TVRI Kaltim mengusung tema "26 Tahun TVRI Kaltim untuk Benua Etam" memperbaiki program siarannya untuk masyarakat Kaltim.

Logo HUT TVRI Kaltim ke 26 membentuk burung enggang dan ikan pesut yang merupakan identitas khas Kaltim juga ingin melambangkan, menyiratkan, dan menyuratkan mereka beridentitas konten lokal Kaltim.

Terkait rangkaian HUT TVRI Kaltim ke 26, pemirsa dipastikan akan dimanjakan dengan berbagai kemeriahan. 

TVRI Kaltim akan tampil beda dan menghibur dengan menyajikan siaran selama 19 jam. Sesuai kelahiran TVRI Kaltim 19 Januari 1993.

Berbagai program acara akan menghiasi layar kaca pemirsa 18 hingga 19 Januari 2019 baik acara dalam studio, di halaman TVRI Kaltim hingga kegiatan sosial.

Acara hiburan yang dikemas menarik, menghadirkan DEBU, Band Hitam Putih, Band N-thee, Band Batara, SKA, dan Band Cerah serta Juara BRTV Era 80 dan disiarkan langsung dari halaman TVRI Kaltim 18 hingga 19 Januari 2018 pukul 19.00 WITA hingga dengan selesai .

Terkait berbagai kegiatan seperti program peduli Lingkungan, menyediakan tempat bagi para pelaku usaha mengusung konten lokal, serta sebagai media pendidikan dan pertanian selalu melibatkan peran para pelajar dalam berbagai program acara. 

"19 jam HUT TVRI Kaltim akan memberikan kesan yang berbeda. Beberapa program acara yang sebelumnya diminta dalam studio akan digarap di luar studio seperti acara dunia anak dan berbagai kegiatan lainnya," tukasnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019