Samarinda (Antaranews Kaltim) - Timnas Futsal U-20 Indonesia berhasil meraih kemenangan menghadapi tim Malaysia dengan skor 4-2 pada babak kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Asia Tenggara pada 5-9 Desember mendatang di Bangkok, Thailand, Jumat.

Manajer timnas futsal U-20, Celni Pita Sari dihubungi dari Samarinda, Jumat mengatakan, penampilan Rizal Mustofa menghadapi Malaysia, jauh lebih baik dibandingkan ketika ditahan imbang Vietnam dengan skor 3-3.

"Pada babak pertama kami sudah unggul 3-1, dan kemudian pada babak kedua kami bisa menyudahi pertandingan dengan skor 4-2," kata Celni.

Ia mengatakan empat gol timnas dicetak oleh Dewa, Afif, sayfullah dan Rizal Mustofa.

"Kemenangan ini menjadi modal bagi kami menghadapi dua laga tersisa yakni melawan Myanmar dan Thailand," jelasnya.  Menurut Celny, saat ini posisi timnas berada di peringkat kedua dengan poin empat, dibawah pimpinan klasemen Thailand dengan poin enam dengan raihan dua kali kemenangan.

Ia berharap pada laga selanjutnya menghadapi Myanmar pada Sabtu ( 8/12), timnas bisa mempertahankan performa terbaiknya.?

" Menghadapi Myanmar kami tetap menargetkan kemenangan, karena pada laga terakhir kami akan bertemu tim kuat Thailand selaku tuan rumah," jelasnya.

Babak kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 untuk wilayah Asia Tenggara diikuti oleh lima tim sebagai peserta yakni, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Myanmar.

Dari babak kualifikasi ini, akan ada tiga tim yang lolos ke putaran final AFC U-20, Futsal Championship pada 2019 mendatang di Teheran, Iran.(*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018