Sangatta (Antaranews Kaltim) – Pelaksanaan Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) VI Kalimantan Timur yang digelar di Kutai Timur (Kutim), menjadi kado istimewa bagi Kutim.


Porprov kali ini dianggap yang terbesar dibanding Porprov–Porprov sebelumnya, kata Bupati Kutai Timur, Ismunandar pada Opening Ceremony Porprov VI Kaltim tahun 2018, di Stadion Kudungga Sangatta.

"Pergelaran pesta olah raga Porprov merupakan salah satu kado istimewa bagi Kabupaten Kutim yang berusia 19 tahun pada 12 Oktober 2018 dan sejalan dengan tema Porprov yaitu 4 sukses," katanya.

Keempat sukses tersebut yakni suskes penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kemasyarakatan serta sukses administrasi, sebutnya.

Diakui dalam persiapan mengalami banyak kendala dan perubahan bahkan dalam pelaksanaannya.

Seperti pribahasa tak ada gading yang tak retak memang dalam persiapan banyak mengalami kendala dan perubahan bahkan dalam pelaksanaannya.

Namun tanpa mengurangi marwah pesta olah raga ini, pihaknya  berharap kepada semua pihak yang terlibat mulai dari penyelenggara pertandingan, panitia dan pihak keamanan tetap bekerja profeional dengan mengedepankan jiwa sportivitas yang dilandasi rasa toleransi dan kekeluargaan sesama insan olah raga Kalitim, kata Ismu.

Senada dengan bupati, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya mengatakan Porprov Kaltim VI tahun 2018 di Kutim merupakan Porprov terbesar diantara Porprov sebelumnya karena paling banyak mempertandingkan cabang olah raga yaitu 52 Cabor 756 nomor tanding

Dikatakan Zuhdi, tujuan Porprov sendiri untuk menggalakan rasa persatuan dan kesatuan antara daerah diwilayah Provinsi  Kaltim sebagai bagian dari NKRI dalam meningkatkan ketahanan nasional.

Meningkatkan kegiatan olah raga daerah di Kaltim sekaligus sebagai media pengukuran kemajuan prestasi atlet daerah kabupaten/kota se-Kaltim.

“Sebagai salah satu upaya pembinaan dan peningkatan prestasi dalam rangka persiapan daerah menuju pekan olah raga nasional di Papua,” terang Zuhdi.(hms15)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018