Samarinda (Antaranews Kaltim ) – Setelah sukses dan mendapat tanggapan positif  tahun 2017, Telkomsel kembali menyelenggarakan I LOOP Run di 8 kota di Indonesia.


Di Kota Samarinda, kegiatan I LOOP RUN dilaksanakan Minggu  25 November 2018  bertempat di  GOR Segiri Samarinda  dimulai  pukul 05.30 WITA. Para peserta  berlari sejauh 5 kilometer dimulai start dari depan GOR Segiri Samarinda dan berakhir finish di tempat yang sama.

Sebuah acara berlari bersama sejauh 5 Km dan 10 Km dengan perpaduan konsep fun dalam kompetisi. Berbeda dari tahun sebelumnya yang bertemakan Foam Run, I LOOP Run tahun ini bertema Cosplay Run yaitu para peserta berlari mengenakan kostum cosplay dari beragam karakter  Game Mobile legends.

Acara mulai diadakan 18  November 2018 di Makassar,  Cimahi 25 November, di Bekasi, Pekanbaru dan Samarinda 2 Desember, di Medan 9 Desember di Surabaya dan terakhir di Pekalongan pada 6 Januari 2019 dengan target total peserta secara keseluruhan sejumlah 16.000 pelari.

General Manager Sales Regional Kalimantan – Mulya Budiman  mengatakan, LOOP berkomitmen turut mendukung berbagai aktivitas anak muda atau millennials Indonesia yang dinamis salah satunya dengan berolahraga.

"Kami mengajak anak muda dan masyarakat di 8 kota untuk membumikan gaya hidup sehat dengan berlari bersama I LOOP Run. Berkolaborasi dengan Mobile Legend, I LOOP run tahun ini jadi lebih seru karena peserta dapat memilih jersey cosplay  sesuai karakter favorit mereka di Mobile Legend," katanya.

Para peserta  yang  mengikuti kegiatan adalah  mereka yang sebelumnya sudah  melakukan pendaftaran secara online di https://loop.co.id/ilooprun yang telah dibuka mulai 20 September 2018 dimana kegiatan ini hanya terbatas untuk 2.000 peserta dan khusus untuk peserta pelajar mereka mendapatkan diskon sebesar 50%.

Setiap peserta yang ikut dalam kegiatan ini mendapatkan race pack berupa paket data Telkomsel, jersey Mobile Legend sesuai karakter favorit yang dipilih ketika mendaftar, BIB Number, race bag, dan juga medali bagi para finisher.  

Beragam komunitas yang ada di Kota Samarinda dan sekitarnya juga turut mendaftar untuk memeriahkan acara ini.
Peserta Loop RUN dan Kostum Terunik.... (Ist/Telkomsel)

Seluruh peserta berkesempatan memenangkan beragam hadiah undian senilai total Rp500 Juta.

Diantaranya 8 unit sepeda motor, 8 paket liburan ke Korea bareng VIU, 8 Taplus Muda BNI senilai 20 Juta Rupiah, 8 buah smartphone, saldo TCASH  dan pulsa Telkomsel dengan total Ratusan Juta Rupiah.

Selain kompetisi sport melalui lari bertemakan Cosplay Run, terdapat juga kompetisi e-sport Mobile Legend yang berhadiah saldo TCASH puluhan juta rupiah.
Selama acara berlangsung para peserta juga dapat mengikuti Instagram Challenge, dimana 10 foto terbaik yang di-upload di instagram dengan tagar #ilooprun akan mendapatkan saldo TCASH yang dapat dibelanjakan di berbagai merchant partner TCASH.  

Telkomsel juga menghadirkan TCASH Culinary Festival bekerja sama dengan beberapa merchant seperti Vinz Ice Cream, De Cobeks, Geprek Express, Kebab Limousine, Nest, Calais, Indatu serta aneka makanan minuman lainnya yang disajikan melalui Food Truck dengan menggunakan metode pembayaran eksklusif yaitu melalui layanan TCASH (Layanan Non Tunai/layanan uang elektronik dari Telkomsel).  

Di jam - jam tertentu para merchant – merchant tersebut juga memberikan promo Tap & Rush Rp1.000, dimana  dalam periode waktu tersebut pelanggan bisa menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan hanya dengan Rp1.000.

Selain itu  terdapat juga booth selling activity dalam kegiatan ini, dimana baik para peserta maupun pengunjung dapat melakukan penukaran TelkomselPOIN serta membeli paket internet Vaganza seharga Rp30 ribu dengan total kuota 5GB.

Para mitra Device Telkomsel diantaranya Samsung dan Advance juga turut memeriahkan acara ini dengan menghadirkan aneka HP 4G dengan diskon tertentu dan promo tertentu.

Disamping itu, peserta I Loop RUN di Samarinda juga dihibur penampilan DJ, dance and band performance yang membuat semua yang hadir akan merasakan kemeriahan acara ini yang hanya di gelar di 8 kota di Indonesia.

"Melalui brand LOOP, kami berharap keunggulan layanan seluler Telkomsel dapat lebih diterima sesuai dengan karakter dan tren anak muda masa kini. Kami melihat segmen anak muda masih memiliki potensi besar dan akan terus berkembang," kata Mulya.

Ke depan Telkomsel akan terus menghadiran berbagai ragam pilihan produk dan layanan dengan harga yang terjangkau khususnya untuk anak muda, tutup Mulya Budiman.
Peserta Loop RUN dan Kostum Terunik.... (Ist/Telkomsel)

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 178 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 176.000 BTS.

Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia.

Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

LOOP merupakan brand unggulan Telkomsel untuk kalangan anak muda yang aktif dan dinamis, dengan berbagai Passion Poin. Brand LOOP diresmikan pada Bulan Maret 2013 lalu, kini pelanggan LOOP mencapai lebih 25juta anak muda.

LOOP konsisten menciptakan produk dan program yang mendukung anak muda mengeksplorasi dan menggali potensi diri melalui program LOOP Kreatif Project (LOOP KEPO) untuk mendukung kreatifitas digital, LOOP Station dan LOOP Arena untuk support life style, LOOP Back to school bekerja sama dengan sekolah, dan juga I LOOP Run di bidang olah raga dan dibidang Edukasi melalui program ‘ensikLOOPedia’.

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018