Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Borneo FC mengajukan perubahan jadwal pertandingan saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018, agar bisa dipertandingkan di Stadion Segiri Samarinda.

Media Ofiser Borneo FC, Brillian Sanjaya kepada awak media di Samarinda, Selasa, mengatakan semula tim kebanggaan Kota Samarinda itu bakal melakoni laga kandang meladeni Persela Lamongan di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Senin (26/11) dan "kick off" pukul 19.30 wita.

"Kami mengajukan kepada PT LIB, agar kick off dimajukan menjadi pukul 16.30 wita, sehingga pertandingan bisa digelar di Stadion Segiri Samarinda (markas Borneo FC).

PT LIB telah mengeluarkan surat ketidaklayakan lampu penerangan di Stadion Segiri Samarinda, sehingga tim berjuluk "Pesut Etam" tersebut terpaksa melakoni beberapa laga kandang di luar Samarinda.

Brili mengaku ia sudah mengirimkan surat pengajuan perubahan kick off pertandingan tersebut ke PT LIB. "Kami sudah membahas perubahan jadwal kick off pertandingan kepada PT LIB, suratnya pun sudah kami kirimkan," papar Brilli.

Saat ini, lanjut Brili, pihaknha masih menunggu surat balasan resmi dari PT LIB terkait perubahan jadwal dan tempat pertandingan tersebut. 

Menurut Brili, kendati belum ada surat resmi, panpel Borneo FC sudah sigap menyambut laga kontra Laskar Joko Tingkir di stadion kebanggaan warga Samarinda.

"Tim kami tinggal menyisakan dua pertandingan di laga kandang, tentunya bermain di kandang sendiri merupakan sebuah keuntungan," tuturnya.(*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018