Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan pimpinan tinggi pratama yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan sebanyak empat jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Paser akan dilantik 1 Desember mendatang.


Keempat jabatan itu yakni jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM (Disperindagkop UKM), Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)

"Dijadwalkan pada 1 desember nanti pelantikan pejabatnya," kata Fathur Rahman di Tanah Grogot.

Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kata Fathur Rahman memiliki tiga calon terbaik yang telah diumumkan melalui berbagai seleksi dan tes yang sudah dilakukan.

"Mereka yang diumumkan tiga besar yang sudah mencapai nilai tertinggi dari peserta lain. Mereka telah mengikuti rekam jejak, penulisan makalah, wawancara, dan assessment," katanya.

Dia berharap pejabat yang telah diseleksi dan akan dilantik Bupati Paser harus mampu memimpin perangkat daerah yang dipimpinnya, serta dapat menjalankan fungsi OPD dengan sebaik-baiknya.

"Kami harapkan pejabat yang akan dilantik nanti dapat memimpin dan menjalankan fungsi OPD dengan baik. Karena setiap OPD mempunyai target yang harus dicapai selama lima tahun,” pungkas Fathur Rahman. (*/Kominfo Paser)

Pewarta: R Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018