Samarinda- (Antaranews Kaltim) -Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menargetkan juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kalimantan Timur yang berlangsung pada 1-6 Desember 2018.


Bupati Kutai Timur Ismunandar kepada awak media di Kutai Timur, Kamis, mengatakan target yang diusung oleh Kutai Timur selaku tuan rumah Porprov VI cukup realistis mengingat dari perhelatan "event" serupa prestasi Kutai Timur terus mengalami progres perkembangan yang cukup bagus.

"Pada Porprov pertama kami hanya bisa menduduki peringkat ke-6, dan Porprov kedua kami bisa naik di peringkat ke-5, dan terakhir pada Porprov di Samarinda kami berhasil finis di urutan ketiga, dan saat ini wajar sebagai tuan rumah kami mengusung target juara umum," kata Ismunandar.

Ia mengatakan bahwa pada Porprov tersebut Kutim akan menurunkan sebanyak 1.070 atlet ditambah 395 orang ofisial.

"Kami akan mengikuti semua cabang yang dipertandingkan yakni sebanyak 52 cabang olahraga dan 755 nomor tanding, kami berharap bisa meraih prestasi terbaik," kata Ismunandar.

Sayangnya, pada kesempatan itu Ismu belum bisa memastikan kucuran bonus yang akan diberikan kepada para peraih medali.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Kutim tetap akan mengupayakan bonus, dan saat ini besarannya masih dibahas bersama DPRD setempat.

"Bonus pasti ada, kami masih menghitung keuangan daerah dulu, yang pasti nilainya tidak mengecewakan," tegasnya.

Pada perhelatan Porprov sebelumnya, tim Kota Samarinda berhasil menduduki posisi juara umum.

Sayangnya pada Porprov tahun ini gaung persiapan tim dari Ibu Kota Provinsi Kaltim tersebut belum terlihat.

Berdasarkan informasi tim Kota Samarinda belum melaksanakan persiapan khusus kepada atlet yang akan diturunkan pada Porprov VI karena terbentur dengan pendanaan.(*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018