Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan memberikan intruksi kepada para pemainnya untuk fokus menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (9/11). 

Menurut Rahmad Darmawan, saat ini posisi tim berjuluk "Naga Mekes" masih belum aman dari ancaman zona degradasi, sehingga sangat membutuhkan hasil kemenangam khususnya untuk laga kandang.

"Kami harus berusaha maksimal dalam laga yang tersisa, khusus untuk laga kandang tentunya wajib bisa meraih poin maksimal," kata pria yang akrab di sapa RD itu kepada awak media di Stadion Aji Imbut, Kamis.

Saat ini tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut berada di posisi ke-14 klasemen dengan nilai 35 poin.  Tim Mitra Kukar hanya terpaut lima poin dengan juru kunci klasemen tim PSMS Medan.

"Kami percaya dengan para pemain, semoga meraka bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil positif berupa kemenangan," jelasnya.

 Absennya dua pemain andalan Mitra Kukar, Bayu Pradana dan Septian David Maulana karena membela timnas Indonesia, menurut RD telah diantisipasi dengan menyiapkan pemain dengan tipikal yang sama.

 "Kami berharap anak-anak tidak terbawa beban saat pertandingan, seperti biasa mereka harus bermain rileks supaya taktik dan strategi bisa berjalan dengan sebaik- baiknya," jelas RD.

Sementara itu pemain Mitra Kukat, Dedi Hartono, mengaku dalam kondisi siap meladeni pertandingan menghadapi Mitra Kukar.

"Kami akan berjuang semakaimal mungkin, karena ini pertandingan yang sangat penting bagi Mitra Kukar untuk memperbaiki posisi klasemen," tegasnya. (*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018