Tana Paser (Antaranews Kaltim)-Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi  dan istri  didampingi sejumlah Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi asrama mahasiswa putra  yang berada di  Jogjakarta .

"Kunjungan kali ini untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa Paser yang  sedang kuliah  dibeberapa i perguruan tinggi di Jogja,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.

Momen kedatangan Bupati ini dimanfaatkan para mahasiswa untuk menyampaikan beberapa kegiatan mereka baik yang berkaitan dengan perkuliahan maupun kegiatan di luar kampus. Pada kesempatan itu juga mereka menyampaikan beberapa permohonan perbaikan fasilitas asrama seperti perbaikan atap dan kamar mandi.

Asrama putra yang berada di jalan Jenggotan Jogjakarta  memiliki 25 kamar dengan jumlah penghuni sebanyak 24 orang. Bangunan  tersebut  dibeli Pemerintah Kabupaten Paser pada tahun 2000 lalu, di masa Pemerintahan Bupati Yusriansyah Syarkawi periode 1999 hingga 2004.

Yusriansyah mengatakan, meski sudah berusia 18 tahun, bangunan asrama di Jogja itu terbilang masih cukup bagus dibanding asrama mahasiswa di daerah lainnya. Penambahan lokal bangunan terakhir dilakukan di tahun 2015, di masa pemerintahan Bupati Ridwan Suwidi.

"Kerusakan fasilitas di sejumlah titik menurut Bupati Yusriansyah hanya kerusakan ringan yang bisa diperbaiki dan akan dialokasikan setidaknya di tahun 2019 mendatang,”"kata Yusriansyah.

Yusriansyah berharap mahasiswa Paser di Jogjakarta dapat melaksanakan perkuliahannya dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditargetkan dan menjadi kebanggan tersendiri bagi  orangtua dan daerah. (*/Kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018