Tana Paser (Antaranews Kaltim) – Pemerintah Kabupaten Paser akan melelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda)  dan tiga  Kepala  Organisasi Perangkat daerah (OPD).

"Hari ini kita umumkan seleksi terbuka untuk jabatan Sekda dan tiga Kepala OPD,” kata Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Paser, Aji Sayid Fathur Rahman di Tanah Grogot, Jum’at (14/9).

Ia mengatakan  setidaknya pada awal Desember 2018, Pemkab Paser sudah  mengantongi  sejumlah nama untuk mengisi jabatan Sekda dan dua Kepala OPD yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP), Kepala Disporapar dan Kepala Dinas Perhubungan.

"Jika semua  proses lelang jabatan berjalan lancar maka pada  1 Desember 2018 , Pemkab paser  sudah mendapatkan nama-nama yang akan mengisi  jabatan Sekda Paser , Kepala DKISP dan  Disporapar ,” ujar  Faturrahman

Menurutnya jabatan Sekda  yang saat ini masih dijabatnya akan berakhir pada November  2018 dan dua kepala OPD hingga  saat ini  masih kosong dan harus segera di isi agar organisasi pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Sementara untuk pelantikan Kepala  Dinas Perhubungan , belum akan dilakukan hingga menunggu masa pensiun pejabat defenitif  berakhir pada  1 Maret 2019.

"Meskipun  masa jabatan Kepala Dishub Paser   berakhir  atau pensiun  pada 1 Maret 2019, namun Pemkab  Paser  sekaligus  melakukan  lelang  untuk mempersiapkan penggantinya," tutur Fathur Rahman.(*/Kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018