Tana Paser (Antaranews Kaltim)- Sebanyak 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Paser mengikuti assessment berupa tes pembuatan makalah dalam rangka mengisi  lima jabatan eselon II, yang berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Selasa  (7/8). 

Kelima jabatan itu yakni Kepala Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Dalam assessment itu, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Wakil Bupati Mardikansyah, turut meninjau jalannya assessment. Nampak pula Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Aji Sayid Fathur Rahman beserta anggota Pansel. 

"Semoga peserta yang ikut assessment ini betul-betul memenuhi kriteria untuk jabatan yang dibutuhkan," kata Yusriansyah.

Dia berharap pejabat yang nanti terpilih menduduki lima jabatan itu dapat bekerja sesuai bidang dan kompetesninya masing-masing.

"Nanti setelah ditetapkan sebagai kepala dinas bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan bidang tugasnya masing masing," katanya.

Sementara Ketua Panitia  Seleksi Jabatan , Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan hasil assessment itu akan diketahui pada 16 Agustus mendatang.

Ia mengatakan  ASN yang sudah terseleksi akan kembali mengikuti assessment centre pada Badan Diklat Provinsi Jawa Timur.

"Mereka yang sudah terseleksi akan kembali mengikuti assessment di Bandiklat Jawa Timur pada 27 Agustus, dan hasilnya akan diumumkan pada 14 September,” ujar Fathur Rahman. (*/Kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018