Samarinda (Antaranews Kaltim) - Penjaga gawang asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon berpeluang bisa kembali tampil memperkuat Mitra Kukar saat menghadapi Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (27/7).

Mantan kiper Persipura Jayapura itu sudah pulih dari cedera dan telah menjalani program latihan bersama tim berjuluk Naga Mekes.

Asisten Pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi dihubungi dari Samarinda, Rabu, mengatakan bahwa kondisi kiper bertinggi badan 186 cm ini mulai membaik dan sudah siap kembali ke lapangan.

"Saat ini Yoo sudah dalam kondisi fisik yang bagus, kondisi pulihnya 99 persen. Sekarang tinggal mental bertandingnya," ujar Asep.

Kendati demikian, Asep belum bisa memastikan apakah Yoo Jae Hoon akan kembali mengisi posisi kiper utama saat laga melawan Arema FC, karena masih akan memantau kesiapannya saat latihan terakhir jelang laga.

"Kemungkinan Yoo bisa main, tapi kita lihat nanti saat latihan terakhir. Semoga semuanya berjalan lancar," ungkap Asep.

Mental bertanding dan kesiapan Yoo Jae Hoon memang menjadi masalah utama saat ini, mengingat kiper asal Negeri Ginseng itu sudah absen bermain selama 13 pertandingan.

Yoo mengalami cedera lutut saat Mitra Kukar bertanding melawan Madura United pada pekan ke-4 kompetisi Liga 1 pada 13 April.

Dia cedera pada menit ke-39 usai berbenturan dengan salah satu penyerang Madura United dan tidak bisa melanjutkan pertandingan, sehingga posisinya digantikan Gerri Mandagi.

Kompetisi musim ini, Yoo baru empat kali membela Naga Mekes dengan catatan enam kebobolan dan belum pernah "clean sheet" (tidak kebobolan dalam pertandingan).

Pada sisi lain, Asep juga mengungkapkan bahwa timnya tidak akan diperkuat Hendra Bayauw saat menghadapi Arema FC, karena masih menjalani pemulihan cedera.

"Bayauw kondisinya masih fifty-fifty, sepertinya dia tidak akan bermain lawan Arema," tambah Asep. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018