Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kukar kembali berusaha memenuhi target tiga poin atau menang saat menjamu Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (21/7).

Kesuksesan mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0 pada laga sebelumnga, setidaknya bisa melecut semangat tim berjuluk Naga Mekes itu untuk mengalahkan tim berjuluk Macan Kemayoran yang baru saja menuai hasil buruk saat dipecundangi Bali United dengan skor 2-0 di kandang Persija.

Laga menghadapi Persija Jakarta merupakan ujian kedua bagi klub yang bermarkas di kota Tenggarong, Kukar, tersebut setelah ditinggalkan pelatih utama Rafael Berges Marin.

Asisten pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi kepada awak media di Tenggarong, Kaltim, Jumat malam, enggan sesumbar dan menganggap klub asal Ibu kota Indonesia itu sebagai lawan yang berat.

Apalagi berdasarkan peringkat klasemen, tim Mitra Kukar berada di peringkat 14, sedangkan Persija berada di peringkat 10.

"Kami akan berusaha maksimal untuk mengamankan tiga poin laga kandang, mengingat kami perlu hasil positif untuk menjauhkan dari zona papan bawah," jelas Asep.

Ia bersyukur menghadapi Persija dan hampir semua pemain Mitra siap diturunkan, kecuali Mauricio Apricido Leal dan Hendra Adi Bayaw yang belum pulih dari cedera.

"Untuk posisi Leal akan digantikan Saipulloh, sedangkan posisi Bayaw banyak alternatif pengganti mengingat Septian David sudah bisa diturunkan," tegas Asep.

Tim Mitra Kukar diuntungkan dengan kondisi kebugaran para pemainnya mengingat skuad Persija Jakarta baru tiba di Kukar pada Jumat siang (20/7) atau sehari sebelum pertandingan.

Kondisi tim asal Jakarta ini hampir mirip dengan Sriwijaya FC saat melawat ke Kukar, yang kesulitan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan tujuan Bandara Sultan AJi Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Sementara itu, penjaga gawang Mitra Kukar Garry Mandagi mengaku akan berusaha maksimal untuk mengamankan wilayah pertahanan timnya.

"Kami sudah melalui ujian pertama dan kali ini ujian kedua menghadapi Persija, semoga target tiga poin bisa kami dapatkan," tegas Garry. (*)
Baca juga: Kelelahan, pemain Persija absen coba lapangan Stadion Tenggarong
Baca juga: Mitra Kukar tumbangkan Sriwijaya 3-0

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018