Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan Pemerintah Kabupaten Paser  akan memprioritaskan sejumlah program  pembangunan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat  karena keterbatasan anggaran.

"Kepada  Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser  agar  mengusulkan anggaran kegiatan  yang benar-benar  dibutuhkan," katanya saat memimpin rapat koordinasi, Kamis (19/7).

Ia mengatakan rapat koordinasi  dengan sejumlah OPD sangat penting , agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dapat mengetahui kegiatan mana  saja yang  akan mendapatkan prioritas dan harus didahulukan.

Menurutnya jika  OPD yang akan mengusulkan kegiatan di luar pagu anggaran yang sudah ditentukan, maka perlu dibahas  dalam rapat, dilihat terlebih dahulu urgensinya sebelum diakomodir.

"Kalau sudah dilakukan penghematan ternyata masih juga membutuhkan anggaran di luar pagu yang ada, maka  diupayakan  mencari  dana  tambahan," kata Fathur Rahman.

Rapat koordinasi bidang infrastruktur  membahas kegiatan di tahun 2019 dihadiri sejumlah kepala OPD di antaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.

Sementara itu Kabid Infrastruktur dan Kewilayaahan  Bappeda Paser, Mulyadi mengharapkan peran aktif Kepala Bidang untuk hadir pada saat asistensi.

"Kami harap nanti pada saat asistensi anggaran, setiap Kabid  harus hadir untuk mempertahankan argumentasinya terhadap usulan kegiatan di luar pagu ," kata Mulyadi.(*/kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018