Tana Paser (Antaranews Kaltim)- Sekretaris Daerah Kabupaten  Paser ,Aji Sayid Fathur Rahman mendoakan Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak mengikuti apel Korpri yang dilaksankan setiap tanggal 17  mendapatkan hidayah.

"Kepada rekan-rekan kita yang tidak ikut apel , mari kita doakan agar ke depan mereka mendapatkan hidayah untuk bisa lebih taat terhadap aturan yang berlaku,” kata Fathur Rahman saat memimpin apel korpri di halaman Kantor Bupati Paser, Selasa (17/7). 

Ia mengatakan betapa banyak pegawai yang saat ini justru memilih untuk berdiam diri di dalam ruangan yang ber-AC, serta tidak mengindahkan perintah untuk melaksanakan apel gabungan Korpri , alasannya takut kepanasan, apatis, serta  memandang remeh perintah atasan.

Meski sejumlah ASN tidak mengikuti apel  Aji Sayid Fathurrahman tidak  memberi hukuman, sanksi ataupun teguran kepada pegawai yang tidak mengikuti apel korpri, malah dirinya mengajak kepada para peserta apel untuk mendoakan  pegawai yang tak hadir  agar mendapatkan hidayah.

Tentu cibiran itu bukan tanpa alasan dilontarkan seorang pejabat daerah  di lingkup pemerintahan Paser. 

Sementara bagi pegawai yang ikut apel menurutnya pegawai yang mematuhi aturan itu menunjukkan pribadi yang peka dan taat asas.

"Ini menunjukkan bahwa kita masih diberikan nurani untuk bisa peka dan taat asas, diberikan akal untuk bisa memisahkan antara hak dan kewajiban sebagai aparatur pemerintah, serta diberikan kemudahan dalam  menjalankan tugas sebagai ASN,” tuturnya.(*/kominfo Paser)
 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018