Samarinda (Antaranews Kaltim) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyaksikan simulasi pencoblosan saat kampanye yang digelar di halaman parkir GOR Segiri Samarinda oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur nomor urut 2, Rabu.

Tampak gambar pasangan calon nomor urut 2 Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat (Jadi) ukuran raksasa di atas panggung. Kemudian pasangan Jadi memegang tongkat panjang yang kemudian mencobloskan tingkat ke gambar pasangan calon, sementara SBY bersama timses mengapit mereka untuk menyaksikan simulasi tersebut.

Dalam kesempatan itu SBY mengatakan bahwa banyak gubernur yang telah berhasil membangun daerahnya lebih maju, salah satunya adalah di Provinsi Kaltim yang dalam dua periode ini berhasil membangun di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, energi, dan berbagai bidang lain.

Saat ini, lanjutnya, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak merestui pasangan calon Jadi untuk melanjutkan kepemimpinannya, sehingga ia meyakini bahwa pasangan calon nomor urut 2 ini kelak bisa memimpin Kaltim dan menjadikan daerah ini menjadi lebih baik.

"Saya sarankan kepada saudara-saudara, bapak dan ibu semuanya, datanglah ke TPS dan coblos pasangan nomor 2. Insya Allah pasangan ini akan menjadi Gubernur Kaltim dan Insya Allah Kaltim akan menjadi lebih maju, lebih sejahtera. Apa yang sudah dibangun, majukan! Pembangunan apa yang belum selesai, lanjutkan!," ujar SBY saat kampanye yang dihadiri oleh para simpatisan dan para pengurus partai politik pengusung tersebut.

Sementara itu, Awang Faroek Ishak mengatakan bahwa pembangunan di Kaltim selama ini berjalan dengan lancar di berbagai bidang, namun diakuinya masih ada beberapa pembangunan yang belum tuntas seperti jalan tol, kawasan ekonomi di Maloy, Kutai Timur, dan sejumlah pembangunan lainnya, sehingga pembangunan yang belum tuntas itu harus dilanjutkan agar ke depan dampaknya bisa dirasakan masyarakat.

Untuk melanjutkan pembangunan yang belum tuntas itulah, maka ia mempercayakan kepada Jadi untuk menuntaskan karena selain calon wakil gubernur itu adalah anaknya, Jadi juga dinilai menjadi pasangan yang layak memimpin Kaltim dan dinilai mampu melanjutkan pembangunan yang masih belum tuntas.

"Saya yakin paslon Jadi bisa membawa Kaltim lebih baik dan lebih maju karena masing-masing memiliki pengalaman, yakni Syaharie Jaang dua kali menjadi Wakil Wali Kota Samarinda yang berlanjut menjadi Wali Kota Samarinda. Kemudian Awang Ferdian Hidayat pernah menjadi anggota DPD RI dan DPR RI, sehingga pengalaman masing-masing bisa digunakan untuk membangun Kaltim," ucap Awang Faroek. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018