Tanah Grogot (Antaranews) - Ratusan pelajar Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas atau sederajat di Kabupaten Paser mengikuti kegiatan Semarak Pekan Ramadhan 2018 yang diselenggarakan PT Kideco Jaya Agung.
 
Kegiatan yang sudah berlangsung sejak 2011 ini bertujuan mengisi kegiatan anak-anak usia produksti dari jenjang SD hingga SMA dengan berbagai kegiatan lomba yang positif, kreatif dan edukatif serta menjadikan anak-anak sebagai generasi muda yang berwawasan keilmuan dan keagamaan.

Dari kegiatan ini diharapkan anak-anak mendapatkan pendidikan dan wawasan yang luas tentang hal-hal berkaitan dengan moral, akhlak dan sekaligus menanamkan nilai-nilai sosial kemanusian dan spiritual sejak usia dini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Semarak Pekan Ramadhan 2018 diisi sepuluh jenis lomba yang digelar mulai 1 hingga 20 Mei 2018. Sebanyak 339 pelajar dari lebih kurang 20 sekolah yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Paser meramaikan kegiatan tahunan ini.

Lomba itu meliputi Tilawah Al-Quran yang diikuti 11 orang, Tartil Al-Quran (52 orang), Tahfidz Al-Quran (36 orang), Pidato Bahasa Inggris (24 orang), Pidato Bahasa Indonesia (29 orang), Nasyid Accapela (31 orang), Habsy (30 orang), Adzan (22 orang), Busana Muslim (32 orang), Cerdas Cermat Agama Islam (72 orang).

First Manager CSR Kideco Jaya Agung Suriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, khususnya dewan juri, guru, orang tua dan seluruh peserta lomba.

"Kami sangat peduli terhadap masa depan remaja sebagai generasi penerus bangsa, karena ini menjadi fokus utama dari kegiatan Semarak Pekan Ramadhan. Kami berharap kegiatan ini mampu memberikan nuansa baru dalam pendidikan agama bagi para remaja," katanya.

Suryanto menimpali, "selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi siswa-siswi dalam mengasah kemampuan mereka di bidang ilmu agama, sehingga apa yang telah mereka pelajari di bangku formal dan informal tentang agama bisa mereka uji di arena dan tentunya kami sediakan reward bagi mereka." 
Seluruh Pemenang Lomba Semarak Pekan Ramadhan 2018 bersama Kideco berfoto bersama dengan dewan juri dan panitia lomba. (Ist/Kideco Jaya Agung)


Pada kesempatan terpisah, Asisten Manager CSR Kideco H.M Luqman Hakim mewakili pimpinan saat penutupan Semarak Pekan Ramadhan juga menyampaikan komitmen perusahaan tentang keberlanjutan kegiatan ini pada tahun mendatang.

"Bagi anak-anak kami yang belum berhasil tahun ini agar tidak kecewa dan dapat terus kembali mengasah kemampuannya, sehingga kelak dapat mencoba lagi tahun yang akan datang, karena kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin Kideco untuk mengasah kemampuan para pelajar dalam bidang agama," paparnya. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018