Ujoh Bilang (Antaranews Kaltim) - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak dijadwalkan meresmikan beroperasinya Rumah Sakit Gerbang Sehat di Kabupaten Mahakam Ulu pada 5 Mei 2018.

"Saya sudah telepon beliau (gubernur) dan beliau menyatakan bisa datang minggu depan, tepatnya tanggal 5 Mei. Rencananya beliau akan hadir bersama bapak Pangdam VI/Mulawarman," ujar Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh di Ujoh Bilang, Kamis.

Bupati menyampaikan itu saat memimpin pertemuan dengan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, TNI, Polri, dan pihak terkait mengenai persiapan penyambutan gubernur dan rombongan dalam peresmian RS Gerbang Sehat, termasuk persiapan menyambut HUT ke-5 Kabupaten Mahakam Ulu.

Pada kesempatan itu, Boni mengingatkan kepada panitia dan semua pihak yang terlibat untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara bertanggung jawab, karena gelaran ini yang menjadi taruhan adalah nama baik kabupaten.

Bupati bahkan meminta instansi terkait untuk menyiapkan ikan tembelak (sejenis ikan jelawat yang dagingnya lembut dengan rasa gurih dan manis), karena ikan yang banyak hidup di daerah hulu Mahakam itu merupakan salah satu jenis ikan kesukaan gubernur.

"Belilah ikan tembelak kepada nelayannya langsung agar kesegarannya terjamin. Ikan ini merupakan kesukaan beliau, jadi harus disajikan nanti," pesan bupati.

Terkait dengan atraksi kesenian yang akan disajikan dalam seremonial mendatang, ia mengingatkan para ketua adat yang dilibatkan dalam kepanitiaan untuk secepatnya menyiapkan berbagai atraksi sesuai kesenian yang sudah digeluti di masing-masing kampung, baik tari maupun musik tradisional.

Untuk menciptakan kerapian dan kebersihan lingkungan, bupati juga telah mengeluarkan surat edaran kepada OPD dan berbagai pihak untuk hadir di RS Gerbang Sehat dalam kegiatan gotong royong, Jumat (27/4).

"Hal-hal lain harus terus dikoordinasikan dan dipastikan tentang siapa berbuat apa, agar masing-masing memiliki tanggung jawab, misalnya soal keamanan menjadi tanggung jawab TNI, kepolisian yang dibantu Satpol PP, masalah transportasi dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan, begitu seterusnya," ucap bupati. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018