Samarinda (Antaranews Kaltim) - Tim keabsahan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Kalimantan Timur 2018 membuka masa pendaftaran bagi peserta Porprov khususnya kepada atlet, pelatih, serta official tim.

Juru bicara tim keabsahan Porprov Kaltim Sugeng Mochdar kepada pers di Samarinda, Rabu mengatakan pendaftaran peserta Porprov di Kabupaten Kutai Timur tersebut dilaksanakan dalam empat tahap.

Untuk tahap pertama pendaftaran di buka pada 2-31 april 2018, dengan fokus masalah cabang olahraga dan nomor yang akan dipertandingkan.

"Diketahui Porprov tersebut akan mempertandingkan 53 cabang olahraga, sesuai dengan hasil pra kualifikasi Porprov," kata Sugeng Mochdar di KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Sedangkan pendaftaran tahap kedua akan dilaksanakan pada 2 Juni-3 Agustus dengan fokus masalah atlet peserta porprov.

"Perdaftaran atlet ini akan membutuhkan proses yang cukup lama, karena perlu adanya verifikasi keabsahan atlet utamanya untuk atlet mutasi,"katanya.

Berdasarkan aturan, mutasi atlet antar Propinsi bisa dilakukan minimal dua tahun sebelum pelaksanaan Porprov, sedangkan mutasi atlet antar kab/ kota se- Kaltim diberikan jeda setahun.

Sugeng berharap KONI kab/ kota mentaati peraturan tersebut, sehingga pada saat pelaksanaan tidak menimbulkan masalah.

"Harapan kami soal mutasi ini bisa tuntas di masa pendaftaran, sehingga pada saat teknical metting hanya khusus membahas teknis pertandingan saja, dan tidak lagi membicarakan status atlet" urainya.

Ia menambahkan untuk pendaftaran tahap ketiga dijadwalkan pada 1 September - 30 Oktober, khusus untuk official tim.

Sedangkan pendaftaran tahap akhir dilaksanakan pada 15 Oktober, khusus untuk tambahan offisial, tamu undangan dan tim media. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018