Samarinda (Antaranews Kaltim) - Timnas anggar Indonesia untuk Asian Games 2018 dijadwalkan mengikuti laga uji coba menghadapi timnas Korea Selatan pada 20-30 April 2018 di Seoul, Korea Selatan.

Manajer timnas Anggar Indonesia, Muslimin kepada awak media di Samarinda, Rabu, mengatakan laga uji coba tersebut merupakan undangan dari Federasi Anggar Korea Selatan, yang meminta timnas Indonesia untuk melaksanakan latihan bersama.

" Ini kesempatan timnas untuk mengukur kemampuan, setelah selama beberapa Minggu, menjalani pemusatan latihan di Samarinda," kata Muslimin.

Ia mengatakan pada laga uji coba tersebut pihaknya hanya memberangkatkan 18 atlet, dari 24 atlet yang tergabung dalam pelatnas di Samarinda, Kalimantan Timur.

" Sesuai dengan permintan pihak Korea Selatan yang hanya meminta 18 atlet saja, makanya hanya kita pilih sampai peringkat tiga besar untuk masing- masing kelasnya," jelas Muslimin.

Keberangkatan para atlet tersebut akan didampingi oleh dua orang pelatih pelatnas, dari tiga pelatih yang ada.

Ia mengatakan satu pelatih yang tersisa tetap menjalankan tugas untuk melatih para atlet yang tidak berangkat ke Korea Selatan.

" Para atlet yang tidak berangkat tetap diwajibkan menjalani latihan rutin seperti biasa," imbuh Muslimin.

Ia mengatakan bahwa setelah usainya laga uji coba, satu agenda yang tengah dipersiapkan untuk atlet pelatnas sebelum berlaga di Asian Games 2018, yakni mengikuti kejuaraan Dunia di Shanghai, Tiongkok.

" Sesuai jadwal kejuaraan Dunia akan dilaksanakan bulan Juli 2018, kami menjadwalkan 24 atlet pelatnas ini bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mengasah kemampuan sebelum berlaga di Asian Games," tegas Muslimin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018