Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Klinik  Korpri Kabupaten Paser  menamabah layanan dengan membuka poli gigi  yang sebelumnya  hanya ada  poli bidan, poli anak, dan poli psioteraphi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman  mengatakan  keberadaan poli gigi di klinik Korpri Paser  diharapkan  dapat memberikan pelayanan  dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya poli gigi dan beberapa poli di klinik Kopri  dapat memberikan manfaat dan sumbangsih kesehatan masyarakat,"kata Fathur Rahman saat meresmikan poli gigi, di Tanah Grogot, Rabu.

Ia mengatakan setelah dibukanya poli gigi, maka  klinik Korpri Kabupaten Paser  dapat bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS kesehatan), guna memperluas pelayanan kesehatan  kepada masyarakat Kabupaten Paser.

Sementara itu Sekretaris Korpri Paser, Suwito menambahkan saat ini klinik Kopri  sedang  melengkapi persyaratan perpanjangan ijin operasional guna mewujudkan kerja sama dengan pihak BPJS kesehatan.

Menurutnya  dalam waktu dekat  persyaratan  akan kita lengkapi agar secepatnya bisa bekerjasama dengan   BPJS kesehatan.

"Klinik Korpri  sementara beroperasi  mengikuti hari dan jam kerja  pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN), namun jika fasilitas dan SDM sudah memadai maka  akan ditambah jam operasionalnya,"kata Suwito.(*/kominfo Paser)


 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018