Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan jembatan di Desa Mendik, Kecamatan Long Kali, Senin (15/1).

Pemancangan tiang jembatan itu dihadiri Ketua DPRD Paser Kaharuddin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Bachtiar dan disaksikan  warga desa setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pengairan dan Tata Ruang Kabupaten Paser Bachtiar mengatakan, pembangunan jembatan antardesa itu menelan anggaran sekitar Rp34,5 miliar yang dilaksanakan dengan sistem tahun jamak.

"Pembangunan dimulai tahun 2018 dengan waktu pengerjaan selama 672 hari dan diperkirakan selesai tahun 2019," katanya.

Menurut Bupati Yusriansyah, pembangunan jembatan di Desa Mendik sangat dibutuhkan warga untuk  memperlancar kegiatan perekonomian, mengingat jembatan yang ada saat ini sudah tidak memungkinkan untuk akses transportasi.

"Jembatan baru ini bisa membantu masyarakat untuk mengangkut hasil bumi seperti kelapa sawit, karena dengan jembatan yang ada selama ini (jembatan kayu) tidak memungkinkan," kata Yursiansyah.

Menurut bupati, pembangunan jembatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah setempat untuk memprioritaskan infrastruktur dasar yang dibutuhkan masyarakat desa.

Pada  kesempatan itu, Yusriansyah juga menyampaikan berbagai kendala dalam melaksanakan pembangunan, salah satunya keuangan daerah yang makin terbatas.

Namun demikan, Pemkab Paser tetap memberikan perhatian yang besar kepada peningkatan infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai bagian dari implementasi visi misi mewujudkan Kabupaten Paser yang mandiri sejahtera dan berkeadilan. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018