Samarinda (Antaranews Kaltim) - Mantan Gubernur Kaltim, Suwarna Abdul Fatah  memberi apresiasi terhadap kinerja jajaran pemerintah Provinsi Kaltim dan memuji Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam membangun Kaltim.

Hal itu diungkapkan Suwarna Abdul Fatah usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kaltim , dalam rangkaian memperingati HUT Provinsi kaltim yang 61 di Gedung DPRD Kaltim, Senin (8/1).  

Mantan gubernur dua periode  1998-2003 dan 2003-2008) mengatakan  kerja keras dan kerja cerdas Pemprov Kaltim telah menghasilkan berbagai prestasi termasuk kemajuan daerah.

"Selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak berbagai prestasi telah diraih terlebih kemajuan daerah cukup terasa," puji Suwarna.

Khususnya tiga prioritas pembangunan yang telah ditetapkan sejak awal kepemimpinan Awang Faroek Ishak., yakni  pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, pembangunan dan pengembangan pertanian dalam arti luas serta pembangunan infrastruktur.

Pembangunan SDM berkualitas dimulai dari pengembangan dan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan serta fasilitas pendukung lainnya. Termasuk pembangunan sektor kesehatan agar SDM di daerah benar-benar berkualitas karena pendidikan dan kesehatannya terjamin.

Selain itu, pengembangan pertanian dalam arti luas yang terus dipacu dalam percepatan pencapaian swasembada pangan di daerah berkontribusi untuk nasional. Termasuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, bandara dan pelabuhan yang  sudah terbangun lebih baik.

"Berbagai sarana dan fasilitas yang dibangun pemprov itu sangat mendukung  pengembangan daerah dan peningkatan taraf hidup masyarakat," kata Suwarna.(*)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018