Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Tiga atlet tenis meja Kalimantan Timur dijadwalkan mengikuti program latihan teknik dan fisik ke Frankfurt, Jerman, sebagai upaya untuk menambah kualitas dan jam terbang internasional.

Sekretaris Umum PTMSI Kaltim, Amirullah di Samarinda, Jumat, mengatakan pihaknya tengah menyiapkan keberangkatan tiga atlet tersebut yang dijadwalkan mulai 26 Januari hingga 16 April 2018.

"Tiga atlet yang mendapat jatah berlatih ke Jerman yaitu Syafril Setiawan, Arda Rahmadani, dan Habibi," jelasnya.

Menurut Aminullah bahwa ketiga atlet ini akan diberangkatkan secara bertahap ke Jerman dengan dukungan finansial dari Pengprov PTMSI Kaltim.

"Syafril akan diberangkatkan bulan Januari ini, sedangkan dua atlet lainya yakni Arda Ramadhani dan Habibie akan menyusul satu bulan kemudian, " kata Aminullah.

Khusus untuk Habibi merupakan pengalaman kedua kalinya, pasalnya Habibi sudah pernah mengikuti latihan di jerman tahun 2017 kemarin.

Ia sangat berharap ketiga atlet tersebut bisa memanfaatkan kesempatan berlatih di luar negeri dengan sebaik- baiknya.

Pasalnya, Pengprov PTSI Kaltim memproyeksikan ketiga atlet tenis meja ini sebagai atlet masa depan Kaltim di level nasional maupun internasional.

"Tiga atlet ini terhitung masih berusia di bawah 20 tahun. Syafril berusia 19 tahun, Arda 17 tahun, dan Habibi 19 tahun," imbuhnya.

Pihaknya berharap ketiga atletnya bisa mendapat pengalaman berharga berlatih dengan atlet terbaik di Jerman.

"Ini bagus untuk menambah jam terbang mereka. Karena memang mereka adalah atlet yang diproyeksikan Kaltim di PON 2020. Jadi pembinaan harus tetap berjalan," ungkapnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018