Jakarta (Antaranews Kaltim) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) lagi yang diusung berkompetisi pada pilkada serentak tahun 2018, salah satunya calon untuk Pilkada Kalimantan Timur.

"Pasangan cagub-cawagub yang belum diumumkan akan diumumkan pada hari Minggu, 7 Januari,  karena pada 8 Januari sudah mendaftar di KPU," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat.

Keenam pasangan cagub-cawagub yang akan diumumkan PDI Perjuangan pada Minggu (7/1) adalah untuk Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Menurut Hasto, pasangan cagub-cawagub Jawa Barat dan Jawa Tengah yang sudah ditunggu publik pengumumannya bukan ditunda, melainkan menunggu giliran.

Hasto menjelaskan bahwa PDIP bukan terlambat mengumumkan pasangan cagub-cawagub. Namun, PDIP mencari figur pasangan terbaik untuk menjadi pemimpin di daerah, bukan sekadar mengusung nama-nama populer.

Untuk mencari figur pemimpin di daerah, kata dia, perlu kecermatan dan ketelitian sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.

Dari enam pasangan cagub-cawagub yang akan diumumkan pada hari Minggu (7/1), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah memberitahukan bakal calon gubernur Sumatera Utara, yakni Djarot Saiful Hidayat.

"Nama bakal calon gubernur Sumatera Utara saya sampaikan sekarang agar masyarakat Sumatera Utara bisa tahu lebih dulu," kata Megawati saat mengumumkan empat pasangan cagub-cawagub untuk Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Lampung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (4/1).  (*)

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018