Samarinda (Antaranews Kaltim) - Sejumlah warga RT 18, Mangkurawang, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur mengaku kaget dengan operasi penggeledahan yang dilakukan oleh tim gabungan kepolisian pada Sabtu (30/12) malam.

"Saya kira ini ada sangkut pautnya dengan kasus KPK kemarin, karena banyak anggota polisi yang datang, ternyata malah ada warga kami yang diduga teroris," kata Ahmad, warga Mangkurawang, Sabtu malam.

Menurut Ahmad, puluhan polisi dengan senjata lengkap melakukan penggeledahan di salah satu rumah yang berada tak jauh dari depan rumah Ketua RT 18 Mangkurawang Roli Maulana.

Polisi melakukan penggeledahan, dan telah mengamankan MJ, salah satu warga Mangkurawang yang diduga terlibat jaringan teroris.

"Pokoknya penuh jalanan ini dengan mobil polisi, mungkin lebih dari 20 mobil, saat peristiwa penggeledahan itu terjadi," kata Ahmad.

Siti Aminah, warga setempat juga mengaku kaget, terlebih ketika mengetahui bahwa MJ tetangganya diduga merupakan anggota teroris.

"Orangnya baik, santun, dan memang tidak pernah bermasalah dengan tetangga lainnya," kata Aminah.

Menurut Aminah, MJ merupakan warga asli Mangkurawang, namun baru menetap di RT 18 kurang lebih tiga tahun terakhir.

"Yang bersangkutan ibadahnya memang rajin, dan kesehariannya lebih banyak di masjid Pemkab Kukar, dibanding pulang ke rumah," ujarnya pula.

Ketua RT 18 Mangkurawang Roli Maulana menambahkan bahwa MJ tinggal di kampungnya bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017