Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Sebanyak empat atlet layar asal Provinsi Kalimantan Timur memiliki peluang bergabung dengan tim nasional Indonesia menghadapi Asian Games 2018, setelah merebut berhasil medali emas pada kejuaraan nasional di Pantai Ancol, Jakarta, 1-3 Desember 2017.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim Ahmad Daud di Samarinda, Rabu, mengatakan, keempat atlet adalah Farah Asima, Nur Fatin Syafika, Ahmad Sugianto, dan Aidil Pratama.

"Pada kejurnas itu, tim Kaltim bisa meraih tiga medali emas di nomor optimis putra, 420-M putri dan putra," ujar Daud.

Hingga kini, Porlasi Kaltim belum menerima surat resmi dari Pengurus Besar Porlasi terkait penetapan atlet untuk timnas layar Indonesia menghadapi Asian Games 2018.

Menurut Daud, keempat atlet andalan Kaltim itu selalu menunjukkan penampilan terbaiknya di setiap kejuaraan, termasuk kejurnas 2017, yang menjadi seleksi tahap akhir pembentukan timnas.

Pada kejurnas tersebut, tim layar Kaltim menurunkan sebanyak 17 atlet yang berlaga pada 12 nomor lomba. Ke-12 nomor tersebut semuanya akan dilombakan pada Asian Games 2018.

"Tapi, ada satu nomor yang batal diikuti atlet Kaltim, yakni 470-M putri, karena kondisi cuaca pada saat itu tidak mendukung," tambahnya.

Selain tiga medali emas, lanjut Daud, tim layar Kaltim juga membukukan dua medali perak dari nomor 470-M putra dan 420-M putri.

"Kami puas dengan pencapaian para atlet di kejurnas tahun ini, karena setidaknya hasil tiga emas dan dua perak menempatkan posisi Kaltim di peringkat kedua setelah Provinsi Riau," katanya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017