Samarinda (ANTARA Kaltim) - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menegaskan  pembangunan infrastruktur akan lebih intensif dilakukan demi memutus keterisolasian antarwilayah. Trans Kalimantan, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, maupun jalan di perbatasan, semuanya harus baik.
 
"Pembangunan infrastruktur jalan kita harus bisa diselesaikan tepat waktu, lebih intensif lagi agar tidak ada lagi kabupaten/kota yang terisolir. Semua harus terkoneksi," kata Awang  Faroek Ishak pada upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU ke-72 tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas PUPR Kaltim, Senin (4/12).

Ia mengatakan tema Hari Bakti PU tahun ini "Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa" sejalan dengan tekat bersama untuk meningkatkan  daya saing. Untuk urusan daya saing ini, Kaltim saat ini masih menduduki peringkat ketiga di Indonesia, setelah Jatim dan DKI.

"Karena itu, mari kita  pertahankan dan tingkatkan daya saing Kaltim. Daya saing akan menentukan masa depan Kaltim," katanya.

Gubernur juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada jajaran PUPR, baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif, karena sumbangsih dan bhaktinya dalam pembangunan infrastruktur di Kaltim.

"Pembangunan infrastruktur ke berbagai daerah dampaknya tentu sangat luar biasa, bukan saja untuk memutus keterisolasian antara wilayah, akan tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Awang Faroek.       

Gubernur juga mengharapkan proyek-proyek strategis nasional maupun proyek prioritas daerah tidak boleh ada yang menghalangi, apalagi mangrak. Semua harus diselesaikan dengan baik. Seperti Trans Kalimantan kualitasnya sama dengan jalan-jalan di Pulau Jawa.

"Apalagi tidak terasa, tahun 2018 merupakan  tahun terakhir dari rencana pembangunan jangka menengah kedua masa bakti saya selama 10 tahun. Oleh karena itu saya berharap semua  pembangunan infrastruktur  di Kaltim dapat kita selesaikan tepat waktu," kata Awang Faroek.

Dalam acara itu Gubernur Kaltim didampingi Sekprov Kaltim Rusmadi dan Kepala Dinas PUPR Kaltim saat pemotongan nasi tumpeng. Sebelumnya gubernur menyerahkan piagam  penghargaan kepada masyarakat yang telah  berprestasi atau berbakti dalam berbagai bidang, terkait program PUPR Kaltim. Sejumlah pimpinan  OPD hadir dalam acara tersebut. (Humas Prov kaltim)  

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017