Samarinda (ANTARA Kaltim)- Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan yakin   sinergitas antara Pemprov dan DPRD Kaltim akan menjadi kunci utama sukses pembangunan di daerah dan kondisi tersebut bisa terus dipertahankan dan terus ditingkatkan. 

"Sesuai RPJMD 2013-2018 sangat monumental dan diharapkan dapat berlangsung sukses,  mulai pembangunan jalan tol, pelabuhan internasional, Bandara, jembatan, hingga rel kereta api," katanya di Samarinda. 

Awang berharap semua program tersebut bias tuntas dan  jika belum maka dapat dilanjutkan oleh kepemimpinan Gubernur dan Wagub Kaltim priode selanjutnya. Diharapkan dukungan  DPRD Kaltim untuk mensukseskan  program-program tersebut.

Dikatakannya bahwa sebelumnya banyak masyarakat pesimis dengan pembangunan jalan tol hanyalah mimpi dan tidak mungkin diwujudkan. Tetapi, saat ini program sudah mendapat dukungan penuh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan bahwa pembangunan jalan tol pertama di Kalimantan itu  harus  tuntas  akhir 2018.

Begitu juga pembangunan Bandara Internasional APT Pranoto diharapkan dapat terwujud pada 2018. Oleh karena itu  Pemprov sangat berharap program yang direncanakan dan  sedang dibangun dapat didukung penuh oleh DPRD Kaltim. 

"Alhamdulillah jika semua bersinergi terjalin hubungan yang harmonis, apa yang menjadi mimpi masyarakat dapat terwujud. Apalagi, pembangunan yang dilaksanakan Pemprov bukan hanya bersumber dari APBD, melainkan APBN dan investor,” kata Awang. 

Lanjut Awang  hal ini menunjukkan keseriusan pemprov menyukseskan program pembangunan yang telah direncanakan, jadi harus optimis  sehingga semua dapat terwujud, (Humas Prov Kaltim).

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017