Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pemprov Kaltim melalui Biro Pemerintahan, Perbatasan  dan Otda  Setdaprov telah membentuk panitia penyelenggara peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Provinsi Kaltim yang diperingati pada 9 Januari 2018.

Kepala Biro Pemerintahan, Perbatasan  dan Otda Setdaprov Kaltim H Ardiansyah mengatakan pada rapat pertama kepanitiaan telah terbentuk yang diketuai oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Dr Hj Meiliana.

"Memang pada rapat pertama yang telah dilakukan sebelumnya adalah pembentukan kepanitiaan yang nantinya dibuatkan surat kepetusan (SK). Jadi rapat pertama memang diperuntukkan hanya pembentukan panitia penyelenggara HUT ke-61 Provinsi Kaltim tahun 2018," kata Ardiansyah, Jumat.

Setelah pembentukan kepanitiannya, maka pada rapat kedua nantinya akan membahas terkait program kegiatan yang akan dilakukan oleh masing-masing kordinator dari OPD atau intansi vertikal lainnya.

"Pada rapat pembentukan kepanitiaan sebelumnya  kita juga sudah menyurati dan menginformasikan  para koordinator atau seksi dari masing-masing OPD  untuk segera membuat progran kegiatan yang akan dibahas pada rapat  berikutnya dalam memeriahkan HUT Provinsi Kaltim mendatang," kata Ardiansyah.

Pembahasan berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, lanjut Ardiansyah, maka setelah rapat dengan Gubernur Kaltim itu sudah final, tinggal dilakukan penyeleksian apakah ada  penambahan  dan  pengurangan kegiatan.

Mengacu pada peringatan HUT Provinsi Kaltim sebelumnya, lanjut Ardiansyah yang juga sekretaris panitia penyelenggara HUT Provinsi Kaltim, berbagai kegiatan akan dilakukan diantaranya rapat istimewa DPRD Provinsi Kaltim dalam rangka peringatan HUT  ke-61 Provinsi Kaltim tahun 2018.

"Setelah itu dilakukan upacara peringatan  HUT ke-61 Provinsi Kaltim, dirangkai penyerahan panji-panji keberhasilan kabupaten/kota. Malam harinya akan dilakukan syukuran HUT Provinsi Kaltim, serta  kegiatan lainnya seperti pawai pembangunan dan pameran , tetapi  akan ditentukan kapan waktu pelaksanaannya," papar Ardiansyah. ( Humas Prov Kaltim)                         

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017