Bontang (ANTARA News - Kaltim) - Ratusan personil TNI dari kesatuan Arhanud Rudal Bontang, Sub Denpom dan Pos TNI AL dan Kodim Bontang membenahi selokan dan membesihkan jalan di "Kota Khatulistiwa" itu, Jumat.

"Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-66 yang puncaknya 5 Oktober 2011, hari ini membersihkan jalan dan selokan di Kelurahan Tanjung Laut Indah Kota Bontang, Kaltim, "kata Komandan Militer (Kodim) 0908 Bontang, Letkol Inf Agung Pambudi, di Bontang, Jumat.

"Satu kegiatan dari rangkain agenda HUT TNI di Bontang di antaranya membersihkan jalan dan selokan di Kelurahan Tanjung Laut Indah ini," ujarnya.

Dilokasi karya bakti masyarakat melibatkan 177 personil TNI, 10 personil Sub Denpom, 60 personil Arhanud Rudal, 30 personil Polres, 10 personil Pos Angkatan Laut, 10 anggota persatuan purnawirawan ABRI (Pepabri), kelompok kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Tanjung Laut Indah, Forum Komunikasi Putra-Putri ABRI, Dinas Kebersihan Pemadam dan Pertamanan (DKPP) dan elemen masyarakat lainnya.

Nampak truk angkut sampah DKPP menaikkan ongokan sampah yang bercampur tanah yang diangkat dari selokan dan selanjutnya di drop ke Tempat Penimbunan Akhir di Bontang Lestari.

Karya bakti masyarakat yang didukung para ibu di sekitar lokasi berlangsung sejak pukul 08.00 Wita.  Lurah Tanjung Laut Edi Pattarani dan peserta karya bakti disela-sela membersihkan jalan dan selokan juga melakukan penaman pohon di sisi kanan kiri jalan.

Agung Pambudi, juga menyampaikan rangkaian kegiatan lain yang telah berjalan, di antaranya, semalam digelar doa bersama di Masjid Al Abror melibatkan anggota Kodim dan persatuan istri  TNI (Persit) sekaligus memperigati tragedi 30 September 1965 dan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober.

"Pada senin (3/10) akan digelar donor darah di Unit Donor Darah (UDD) Bontang (RS Pupuk Kaltim) melibatkan TNI, Polri dan Persit.  Sore hari dilanjutkan anjang sana dengan warakawuri (janda TNI)," pungkas Pambudi yang menyebutkan puncak kegiatan akan berlangsung pada 5 Oktober 2011 dengan upacara bendera dalam rangka HUT TNI ke 66 serentak seluruh Indonesia.(*)

  

   

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011