Samarinda (ANTARA News - Kaltim) - Tim Persisam Putra Samarinda, Kalimantan Timur, membidik Usman Pribadi, mantan penjaga gawang Deltras Sidoarjo masuk dalam skuad musim ini, setelah lepasnya beberapa penjaga gawang nasional yang menjadi incaran.

"Memang sulit mencari kiper yang berkualitas di Indonesia ini, karena sudah pasti banyak klub yang mengincar mereka, untung saja Usman masih bersedia datang ke Samarinda," terang pelatih Persisam Daniel Roekito di Samarinda, Senin.

Beberapa penjaga gawang yang sempat didekati oleh tim berjuluk "Pesut Mahakam" itu di antaranya Made Wirawan, Hendro Kartiko dan Jendri Pitoy.

Daniel mengakui bahwa kualitas Usman memang bukan termasuk kiper papan atas nasional, namun dia sangat yakin di persisam Usman bakal bisa membuktikan kualitasnya.

Saat ini tim Persisam baru memiliki dua penjaga gawang yakni Agung Prasetyo mantan kiper kedua tim Persisam musim lalu, dan Rachmadani mantan kiper persisam U-21.

Makanya dikatakan Daniel cukup riskan bila tidak menambah amunisi baru, penjaga gawang yang minimal kualitasnya hampir sama dengan Agung Prasetyo.

Senada dengan Daniel, asisten pelatih Eric Ibrahim juga menilai Usman Pribadi cukup layak untuk masuk di tim Persisam, yang sudah teruji di klub lamanya Deltras Sidoarjo.

"Mental dan pengalamannya kita butuhkan dalam tim ini, bisa jadi dia akan bersaing dengan agung untuk berebut posisi kiper utama," jelas Eric Ibrahim.

Menurut Eric, Usman baru akan bergabung pada Minggu (25/9) di Samarinda, karena dia masih menyelesaikan beberapa persoalan di klub lamanya.

"Minggu depan dia akan datang, dan segera bergabung dalam proses latihan," tegas Eric mengakhiri. (*)

   

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011