Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim gulat Provinsi Kalimantan Timur kembali meraih gelar juara umum pada kejuaraan nasional (kejurnas) gulat 2017 yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Selatan.

Tim Kaltim memastikan sebagai tim terbaik dengan perolehan medali terbanyak, dengan tambahan tiga medali emas dan satu perunggu pada pertandingan terakhir kejurnas, Jumat.

Menurut pelatih gulat Kaltim Rudiansyah dihubungi dari Samarinda, Jumat, tiga medali emas Kaltim di sumbang oleh M Aliansyah kelas 66kg grego, Asar Ramadhan kelas 98kg Grego dan Papang Ramadhani kelaa 130kg grego.

"Tambahan satu medali perunggu diraih oleh Hendri Hidayat di kelas 86kg grego," katanya.

Ia mengatakan predikat juara umum kejurnas 2017 disandang Kaltim dengan perolehan enam emas, dua perak dan tujuh perunggu.

Sementara peringkat kedua oleh tim Jawa Timur dengan empat emas, dua perak dan delapan perunggu.

Sedangkan peringkat ketiga oleh tim Kalimantan Selatan dengan tiga emas, tiga perak dan dua perunggu.

" Selain predikat juara umum keseluruhan, Kaltim juga menjadi tim terbaik untuk kelas bebas dan kelas grego dengan masing- masing tiga medali emas," jelasnya.

Rudiansyah mengaku bangga dengan semangat dan kerja keras para pegulat Kaltim, utamanya bisa kembali meraih kejayaan di tingkat nasional.

Pasalnya pada PON 2016 kemarin, tim gulat Kaltim harus tergeser dari tim Jawa Barat sebagai pendulang medali terbanyak.

" Memang kami belum bisa mendominasi seperti dulu, tetapi kami sudah bisa membuktikan lagi bahwa Kaltim masih menjadi kiblatnya gulat nasional," tegasnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017