Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tiga pemain pilar Mitra Kukar yakni Bayu Pradana, Oh In Kyiun dan Jorge Gotor, bakal absen saat menjamu Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017, di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (23/10).

Tiga pemain yang selama ini menjadi pemain andalan bagi tim berjuluk " Naga Mekes" tersebut terpaksa harus menepi diluar lapangan karena akumulasi kartu.

Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata di Stadion Aji Imbut, Kukar, Minggu, mengatakan absennya tiga pemain tersebut sangat berpengaruh pada kekuatan tim berjuluk " Naga Mekes" yang punya ambisi untuk membalas kekalahan atas Borneo FC di putaran pertama kompetisi.

Apalagi jeda waktu "recovery" paska pertandingan terakhir melawan Semen Padang, sangat mepet, bahkan Ia baru sempat menjalani latihan, Sabtu sore.

Namun demikian, Yudi mengaku telah menyiapkan pemain alternatif dan tetap berharap bisa mengamankan poin penuh di laga kandang.

"Untungnya Septian David Maulana yang sempat beberapa kali absen, sudah siap diturunkan pada laga esok, semoga para pemain tetap punya motivasi untuk meraih hasil terbaik," katanya.

Yudi sangat berharap hasil positif di Padang, bisa melecut mental tanding serta motivasi para pemainnya menghadapi Borneo.

"Kami bermain di kandang, tentunya kami akan bertekad untuk mengamankan tiga poin, " tegas Yudi.

Ia berharap pertandingan bertajuk derby tim "Kalimantan Timur" itu bisa berlangsung dengan baik aman dan "fair play".

Terlebih menurut Yudi kedua tim baik Mitra Kukar maupun Borneo FC sudah tidak punya kans untuk menjadi juara dan aman dari zona degradasi.

"Mari kita tampilkan pertandingan yang menarik, saling adu taktik dan strategi, dan yang paling penting kita adalah tim sama- sama dari Kalimantan Timur, mudah- mudahan semua bisa berjalan lancar," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017