Tana Paser (ANTARA Kaltim)- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser melantik 30 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan di hotel Grand Sadurengas, Tanah Grogot, Sabtu.


Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan dan Hukum Suwardi dan Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan.


"Semoga anggota panwascam yang sudah dilantik dapat bekerja dengan tetap menjaga asas netralitas sehingga dapat mewujudkan Pemilihan Umum yang berkualitas dan baik," kata Ketua Panwaslu Paser Nur Hamid usai pelantikan.

Setelah anggota panwascam dilantik, Nur Hamid berharap Pemerintah Daerah dapat mendukung tugas-tugasnya.

Dukungan yang dimaksud seperti memfasilitasi kantor sekretariat panwascam di setiap kecamatan.


"Kami sudah bersurat ke Pemerintah Daerah meminta dukungan tempat bagi panwaslu, begitupun dengan panwascam di setiap kecamatan," kata Nur Hamid.

Terkait fasilitas sarana bagi panwascam, Panwaslu Paser tidak meminta gedung atau kantor sendiri. Sekretariat panwascam bisa saja menempati salah satu ruangan di kantor kecamatan.

"Kami minta difasilitasi tempat bagi panwascam, pilihannya bisa juga menempati aalah satu ruangan di kantor kecamatan," ujar Nur Hamid.

Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan dan Hukum Suwardi mengucapkan selamat kepada anggota panwascam yang sudah dilantik.

Suwardi mengatakan, anggota panwascam yang dilantik merupakan orang-orang terpilih pilihan negara yang dapat berpartisapasi aktif dalam pesta demokrasi.

"Selamat kepada anggota panwascam yang sudah dilantik. Kalian adalah orang-orang terbaik yang sudah terpilih untuk bisa berpartisapasi aktif dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Legislatif.

Suwardi mengatakan akan melaporkan kepada Sekretaris Daerah terkait permohonan fasilitasi sarana yang diminta Panwaslu setempat kepada Pemerintah Daerah.

"Kami akan sampaikan kepada Sekda terkait permohonan dukungan sarana bagi panwascam, agar kegiatan panwascam dapat berjalan dengan baik," ujar Suwardi. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017