Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan mewaspadai kebangkitan tim Persiba Balikpapan pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Mulawarman Bontang, Kalimantan Timur, Senin (25/9).

Iwan Setiawan dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan penampilan Persiba dalam beberapa laga terakhir semakin membaik dan menunjukkan semangat juang tinggi untuk menghindar dari jurang degradasi.

Semangat itu dibuktikan tim berjuluk "Beruang Madu" pada tiga laga terakhirnya dengan berhasil meraup enam poin dari Persegres Gresik dan Semen Padang.

"Bukan hal mudah bertanding lawan Persiba. Walaupun secara statistik Persiba di papan bawah, tetapi hasil laga terakhir mereka bisa mengalahkan Semen Padang," ujarnya.

Iwan menilai kebangkitan tim Persiba tidak lepas dari hadirnya stadion baru yang menjadi markas mereka yakni Stadion Batakan Balikpapan.

Menurut ia, keberadaan Stadion Batakan membuat Balistik sangat antusias mendukung tim kesayangannya, meskipun timnya berada di papan bawah klasemen.

"Hadirnya stadio itu menurut saya yang telah membawa dampak positif bagi tim Persiba," katanya.

Iwan berharap anak asuhnya tidak gegabah dan tetap menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Persiba.

"Saya tetap berharap hasil terbaik, meskipun kami menjalani laga kandang rasa tandang ini, kita tetap bisa meraih poin maksimal," jelasnya.

Ia mengingatkan kepada para pemainnya untuk bekerja keras dan disiplin saat pertandingan.

"Meskipun bermain di Bontang, saya tidak mau tim ini justru menurun, target kemenangan harus kita rebut," tegasnya.

Laga melawan Persiba di Stadion Mulawarman Bontang dan tanpa kehadiran penonton merupakan laga usiran pertama yang harus dijalani Borneo FC, menyusul sanksi bertanding dua laga di luar Samarinda yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI.

Satu pertandingan lainnya akan dijalani Borneo FC saat menjamu Persib Bandung pada 4 Oktober mendatang. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017